Tersangka Teroris Lampung Berencana Ledakkan Bom di Bali

Share

 

tersangka-teroris-lampung-tengah-berencana-ledakan-bom-di-bali-tsqu0Mb3R7

JAKARTA – Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan, tersangka teroris Dwi Atmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary berencana meledekan bom di Bali.

Dwi yang ditangkap di Lampung Tengah Senin 15 Agustus 2016 ini merupakan jaringan kelompok teroris yang melakukan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Selasa 5 Juli 2016 lalu.

“Kemudian kelompok mereka juga beberapa waktu lalu akan melakukan kegiatan amaliyah (ledakan bom), melakukan aksinya di Bali, selain yang di Polresta Surakarta,” kata Agus di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/2016).

Dwi sendiri ditangkap di Warnet AZ tempat dia bekerja di Lampung Tengah. Ketika dilakukan pendalaman oleh penyidik Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Dwi termasuk orang yang aktif merencanakan aksi bom bunuh diri Nur Rohman di Mapolresta Surakarta.

“Setelah dilakukan pengembangan sebagaimana informasi yang kita dapat keterlibatan Dwi termasuk aktif merencanakan kejadian bom bunuh diri di Polresta Surakarta. Perencanaanya bersamaan dengan Bahrun Naim maupun Nur Rohman pelakunya. Kemudian Dwi merupakan yang aktif berkomunikasi dengan Bahrun Naim (otak aksi bom di Sarinah),” tukasnya.

(fas)

 

sumber :

http://news.okezone.com/read/2016/08/19/337/1467799/tersangka-teroris-lampung-berencana-ledakkan-bom-di-bali

Share
author
Tidak ada Respon